English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Masalah dalam bergaul dengan lawan jenis

Bergaul pada dasarnya bukanlah kegiatan yang mudah, sebab melibatkan hubungan emosional dengan pihak lain. Bergaul yang berkualitas adalah bergaul yang mampu membawa dirinya menjadi selalu diharapkan oleh pihak lain, bahkan lawan jenis. Ketidakhadirannya akan menjadi hampa bagi orang lain. Dengan demikian, maka pergaulan yang berkualitas sangatlah mendukung usaha untuk mendapat simpati lawan jenis.

Ada beberapa tips dalam bergaul dengan lawan jenis:

1. Biasalah menjadi pendengar yang baik: jangan suka memotong pembicaraan, kecuali untuk memberikan komentar yang mendukung pernya taan lawan bicara.

2. Selalu dukunglah keinginannya: meskipun bagi anda itu kurang benar, tetapi dukung dulu, mengarahkannya kemudian.

3. Dalam mengarahkan atau membenarkan, beritahukan dulu apa keuntungannya bagi yang diarahkan, dan buat soalah-olah ide itu darinya, sehingga dia akan menerima dengan senang.

4. Selalu menjadi media penolong: berusahalah mencarai kesempatan untuk menolong, dann tidak perlu takut dianggap sok hero.

5. Bersikap humor yang tidak merendahkan: jangan suka membuat humor yang bersifat menjatuhkan siapapun. Bercandalah untuk hal-hal yang menyenangkan, bahkan bersifat memuji orang yang dihadapan anda.

6. Berperanlah sebagai pemberi solusi yang ramah, tidak terkesan sombong: dalam memberikan solusi buat dengan tetap menyanjung orang yang punya masalah.

7. Buat semua orang yang didekat anda merasa berharga dihadapan orang lain. Ceritakan kehebatan-kehebatannya dan prestasinya. Dan anda akan selalu diharapkan oleh semua orang, termasuk lawan jenis.

No comments:

Post a Comment